Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam perusahaan tidak sepenuhnya disebabkan oleh perusahaan saja. Dalam beberapa hal, karyawan juga ikut berperan terhadap adanya program PHK tersebut. Secara prinsip, proses PHK yang dijalankan oleh perusahaan adalah langkah terakhir yang dilakukan oleh perusahaan ketika masa krisis berjalan.
Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mencegah PHK di dalam perusahaan? Berikut ini adalah tahapan yang dapat dilakukan oleh Perusahaan.
(1) Melakukan Kajian Bisnis yang Tepat
Ketidakefisienan bisnis adalah salah satu penyebab terbesar dari mengapa PHK dimunculkan. Lakukan kajian secara efektif pada bisnis yang saat ini dimiliki oleh perusahaan sebagai bagian penting untuk mengidentifikasi tingkat efisiensi yang tepat dan harus dijalankan. Peranan HR di sini adalah dengan melakukan proses penilaian terkait dengan potensi sumber daya manusia untuk memaksimalkan bisnis dan menaikkan tingkat efisiensi yang dimiliki oleh perusahaaan.
(2) Transformasi Bisnis
Memastikan bagaimana transformasi bisnis akan dijalankan dalam perusahaan. Mengidentifikasi perubahan-perubahan yang harus dilakukan dan bagaimana sumber daya dialokasikan dengan tepat dan efektif dalam transformasi bisnis tersebut.
(3) Pengendalian Proses yang Efisien
Melakukan maksimalisasi output dari perusahaan. Penetapan dan kriteria atas target menjadi penting untuk memastikan bahwa proses yang dijalankan dalam perusahaan adalah tepat sasaran.
Menjalankan proses pemastian untuk menyehatkan perusahaan adalah hal penting dibandingkan dengan program pemutusan hubungan kerja perusahaan. Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat untuk dapat mengefisienkan perusahaan Anda. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)
Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mencegah PHK di dalam perusahaan? Berikut ini adalah tahapan yang dapat dilakukan oleh Perusahaan.
(1) Melakukan Kajian Bisnis yang Tepat
Ketidakefisienan bisnis adalah salah satu penyebab terbesar dari mengapa PHK dimunculkan. Lakukan kajian secara efektif pada bisnis yang saat ini dimiliki oleh perusahaan sebagai bagian penting untuk mengidentifikasi tingkat efisiensi yang tepat dan harus dijalankan. Peranan HR di sini adalah dengan melakukan proses penilaian terkait dengan potensi sumber daya manusia untuk memaksimalkan bisnis dan menaikkan tingkat efisiensi yang dimiliki oleh perusahaaan.
(2) Transformasi Bisnis
Memastikan bagaimana transformasi bisnis akan dijalankan dalam perusahaan. Mengidentifikasi perubahan-perubahan yang harus dilakukan dan bagaimana sumber daya dialokasikan dengan tepat dan efektif dalam transformasi bisnis tersebut.
(3) Pengendalian Proses yang Efisien
Melakukan maksimalisasi output dari perusahaan. Penetapan dan kriteria atas target menjadi penting untuk memastikan bahwa proses yang dijalankan dalam perusahaan adalah tepat sasaran.
Menjalankan proses pemastian untuk menyehatkan perusahaan adalah hal penting dibandingkan dengan program pemutusan hubungan kerja perusahaan. Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat untuk dapat mengefisienkan perusahaan Anda. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)
Komentar
Posting Komentar