Sistem penilaian karyawan adalah suatu konsep penting dan strategis untuk dapat memastikan bahwa suatu proses evaluasi atas kinerja perusahaan maupun individu yang di dalamnya telah berjalan sesuai.
Namun tidak sedikit perusahaan yang belum dapat mengimplementasikan sistem efisiensi dalam perhitungan budget. Padahal penyusunan indikator kinerja yang tepat diperlukan untuk mendesain program efisiensi. Lalu bagaimana membuat Sistem Manajemen Unjuk Kerja yang tepat terkait dengan program efisiensi dan pengelola resiko dilakukan. Berikut ini terdapat beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mendesain Sistem Manajemen Unjuk Kerja dalam Pengendalian Resiko.
Lalu bagaimana proses tersebut dapat diintegrasikan dalan Sistem Manajemen Unjuk Kerja.
(1) Melakukan Penilaian Resiko
Lakukan penilaian resiko pada setiap. Jabatan. Identifikasi secara tepat tingkatan resiko tersebut. Tetapkan ukuran yang ada serta pencapaian yang di harapkan.
(2) Menetapkan Mitigasi Resiko
Menetapkan langkah - langkah untuk mengurangi reaiko. Setelah resiko teridentifikasi tahapan yang harus dilakukan, kemudian menetapkan tindak n pengendalian dan pengurangan resiko yang dimaksud. Jabarkan secara detail status penanggung jawabnya.
(3) Menetapkan Metode Pengukuran
Menjalankan proses pengukuran yang dilakukan serta outputnya. Nilai ini dapat dimasukkan dalam proses pengukuran manajemen unjuk kerja.
Sederhanakan dan mengefisienkan sistem adalah kunci pelaksanaan siaten yang efektif. Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat untuk dapat mengembangkan sistem manajemen unjuk kerja. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)
Komentar
Posting Komentar