Tidak dapat disangsikan bahwa sumber daya manusia adalah penggerak utama dari bisnis perusahaan. Semakin kompeten individu yang ada dalam perusahaan, maka akan semakin maksimal dari poses operasional perusahaan akan maju. Dalam menyusun struktur organisasi, adalah menjadi bagian penting bagi perusahaan untuk dapat memastikan bahwa struktur tersebut menjadi penunjang utama bagaimana perusahaan dapat mengembangkan bisnis secara maksimal.
Lalu bagaimana strategi yang tepat bagi perusahaan untuk dapat menyusun struktur organisasi yang dimiliki? Berikut adalah beberapa tahapan dari desain penyusunan struktur organisasi pada perusahaan UKM.
(1) Menyusun Kompetensi Matrix
Struktur organisasi yang disusun harus mengidentifikasi matrix kompetensi secara akurat. Mengingat bahwa struktur organisasi dalam UKM itu sendiri haruslah compact dan solid, sehingga sangat penting apabila matriks terbentuk dengan maksimal. Artinya proses multitasking harus dibarengi dengan peningkatan kompetensi yang tepat.
(2) Berorientasi Pada Business Process
Penyusunan desain awal business process adalah aspek kritikal pertama yang harus ditetapkan dalam proses penyusunan struktur. Adalah penting bagi perusahaan untuk melakukan proses perhitungan secara cermat mengenai pelaku proses yang akan dimiliki. Untuk lebih mengefisienkan struktur, perusahaan dapat menjalankan prinsip otomatisasi ataupaun dengan bantuan aplikasi.
(3) Pengelolaan Organization Level
Manajemen atas authorisasi dan penetapan persetujuan tidak dapat disamaratakan antara perusahaan sekelas UKM dan perusahaan besar. Bagaimana konsep terhadap strata struktur menjadi bagian penting bagi perusahaan untuk dapat memaksimalkan eksekusi dan pengkajian atas pekerjaan dengan cermat.
Bagaimana dengan penyusunan struktur organisasi dalam perusahaan Anda? Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat untuk dapat menyusun struktur organisasi dalam perusahaan Anda. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)
Lalu bagaimana strategi yang tepat bagi perusahaan untuk dapat menyusun struktur organisasi yang dimiliki? Berikut adalah beberapa tahapan dari desain penyusunan struktur organisasi pada perusahaan UKM.
(1) Menyusun Kompetensi Matrix
Struktur organisasi yang disusun harus mengidentifikasi matrix kompetensi secara akurat. Mengingat bahwa struktur organisasi dalam UKM itu sendiri haruslah compact dan solid, sehingga sangat penting apabila matriks terbentuk dengan maksimal. Artinya proses multitasking harus dibarengi dengan peningkatan kompetensi yang tepat.
(2) Berorientasi Pada Business Process
Penyusunan desain awal business process adalah aspek kritikal pertama yang harus ditetapkan dalam proses penyusunan struktur. Adalah penting bagi perusahaan untuk melakukan proses perhitungan secara cermat mengenai pelaku proses yang akan dimiliki. Untuk lebih mengefisienkan struktur, perusahaan dapat menjalankan prinsip otomatisasi ataupaun dengan bantuan aplikasi.
(3) Pengelolaan Organization Level
Manajemen atas authorisasi dan penetapan persetujuan tidak dapat disamaratakan antara perusahaan sekelas UKM dan perusahaan besar. Bagaimana konsep terhadap strata struktur menjadi bagian penting bagi perusahaan untuk dapat memaksimalkan eksekusi dan pengkajian atas pekerjaan dengan cermat.
Bagaimana dengan penyusunan struktur organisasi dalam perusahaan Anda? Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat untuk dapat menyusun struktur organisasi dalam perusahaan Anda. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)
Komentar
Posting Komentar