Dalam strategi manajemen kinerja, adalah penting bagi perusahaan untuk memastikan bahwa desain KPI harus dijalankan bersinergi dengan target dan kriteria yang ingin dikembangkan oleh perusahaan. Lalu bagaimana perusahaan menjalankan program pengukuran kinerja dijalankan dengan tepat dan efektif untuk sektor jasa?
Mengingat bahwa sektor jasa adalah sektor yang memiliki permasalahan dalam program pengukuran. Mengingat tidak seluruh perusahaan jasa harus dipastikan terkait dengan pengukuran yang berhubungan dengan kuantifikasi sangat sulit untuk dilakukan proses pengelolaan. Lalu bagaimana proses desain KPI dijalankan pada sektor jasa.
Berikut adalah tahapan yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk menjalankan proses desain KPI yang tepat dan efektif.
(1) Mendefinisikan Output Kinerja
Menjalankan program pengukuran dan perhitungan untuk memastikan output terkait dengan kinerja tersedia dan terukur. Proses definisi terkait dengan status kinerja untuk memastikan bahwa output tersebut adalah tepat dan sesuai dengan business process yang ditetapkan dalam perusahaan. Pastikan proses definisi atas output tersebut adalah tepat dan efektif.
(2) Pengendalian Sistem Perhitungan dan Pengukuran Kinerja
Mendesain skor yang tepat atas perhitungan dan pengukuran kinerja. Bagaimana proses pehitungan atas skor tersebut dipergunakan untuk melakukan evaluasi kinerja. Penetapan tindakan pengelolaan dan pengendalian terkait dengan data-data atas kriteria adalah penting. Penerapan secara prinsip terkait dengan status hasil pekerjaan (output). Data-data terkait dengan output dilakukan dengan perhitungan berdasarkan kinerja
Bagaimana proses desain KPI yang tepat untuk sektor jasa? Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat untuk memastkan bahwa proses desain KPI dijalankan dengan baik dan strategis. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)
Mengingat bahwa sektor jasa adalah sektor yang memiliki permasalahan dalam program pengukuran. Mengingat tidak seluruh perusahaan jasa harus dipastikan terkait dengan pengukuran yang berhubungan dengan kuantifikasi sangat sulit untuk dilakukan proses pengelolaan. Lalu bagaimana proses desain KPI dijalankan pada sektor jasa.
Berikut adalah tahapan yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk menjalankan proses desain KPI yang tepat dan efektif.
(1) Mendefinisikan Output Kinerja
Menjalankan program pengukuran dan perhitungan untuk memastikan output terkait dengan kinerja tersedia dan terukur. Proses definisi terkait dengan status kinerja untuk memastikan bahwa output tersebut adalah tepat dan sesuai dengan business process yang ditetapkan dalam perusahaan. Pastikan proses definisi atas output tersebut adalah tepat dan efektif.
(2) Pengendalian Sistem Perhitungan dan Pengukuran Kinerja
Mendesain skor yang tepat atas perhitungan dan pengukuran kinerja. Bagaimana proses pehitungan atas skor tersebut dipergunakan untuk melakukan evaluasi kinerja. Penetapan tindakan pengelolaan dan pengendalian terkait dengan data-data atas kriteria adalah penting. Penerapan secara prinsip terkait dengan status hasil pekerjaan (output). Data-data terkait dengan output dilakukan dengan perhitungan berdasarkan kinerja
Bagaimana proses desain KPI yang tepat untuk sektor jasa? Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat untuk memastkan bahwa proses desain KPI dijalankan dengan baik dan strategis. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)
Komentar
Posting Komentar