Saat ini profesi Sales mengalami tantangan yang sangat kuat atas kehadiran digital marketing. Dimana peranan personel karena dengan dasar kemudahan berkurang menjadi tergantikan dengan fungsi internet. Secara biaya perusahaan melihat bahwa penggunaan tenaga sales memberikan nilai biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan digital marketing.
Namun apabila saat ini Anda telah memiliki tim sales, adalah suatu pendekatan yang efektif untuk dapat membentuk tim sales yang kuat dalam meningkatkan sales. Lalu bagaimana proses perusahaan dapat membentuk tim sales yang kuat.
Tahap Pertama, Membuatan Jaringan Penjualan
Jaringan penjualan terbentuk melalui adanya rasa percaya yang kuat atas bisnis pada seluruh elemen titik distribusi dari penjualan. Kembangkan fungsi sales untuk dapat meningkatkan rasa percaya antara perusahaan dengan mitra penjual seperti agen dan distributor. Aspek relasi bisa memperkuat sisi selling out yang muncul pada setiap mitra penjualan.
Tahap Kedua, Membuat Sistem yang Efektif
Pastikan adanya rasa ketergantungan yang kuat antara mitra penjual dengan perusahaan. Melakukan program penjualan yang dapat dipergunakan selain untuk meningkatkan selling out produk perusahaan namun juga meningkatkan selling out dari mitra penjual. Latih sales Anda sebagai agent of change dan pemberi pemecahan masalah yang efektif pada mitra penjual.
Tahap Ketiga, Meningkatkan Point of Sales
Salah satu cara yang dapat secara efektif dijalankan oleh perusahaan adalah mengembangkan point of sales dan memperbesar jaringan. Efektifkan fungsi sales Anda untuk berinovasi dan memperbesar titik point of sales.
Bagaimana dengan kondisi perusahaan Anda saat ini? Lakukan strategi pengembangan sales yang tepat dan efektif agar dapat berkompetisi secara kuat dalam bisnis. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)
Namun apabila saat ini Anda telah memiliki tim sales, adalah suatu pendekatan yang efektif untuk dapat membentuk tim sales yang kuat dalam meningkatkan sales. Lalu bagaimana proses perusahaan dapat membentuk tim sales yang kuat.
Tahap Pertama, Membuatan Jaringan Penjualan
Jaringan penjualan terbentuk melalui adanya rasa percaya yang kuat atas bisnis pada seluruh elemen titik distribusi dari penjualan. Kembangkan fungsi sales untuk dapat meningkatkan rasa percaya antara perusahaan dengan mitra penjual seperti agen dan distributor. Aspek relasi bisa memperkuat sisi selling out yang muncul pada setiap mitra penjualan.
Tahap Kedua, Membuat Sistem yang Efektif
Pastikan adanya rasa ketergantungan yang kuat antara mitra penjual dengan perusahaan. Melakukan program penjualan yang dapat dipergunakan selain untuk meningkatkan selling out produk perusahaan namun juga meningkatkan selling out dari mitra penjual. Latih sales Anda sebagai agent of change dan pemberi pemecahan masalah yang efektif pada mitra penjual.
Tahap Ketiga, Meningkatkan Point of Sales
Salah satu cara yang dapat secara efektif dijalankan oleh perusahaan adalah mengembangkan point of sales dan memperbesar jaringan. Efektifkan fungsi sales Anda untuk berinovasi dan memperbesar titik point of sales.
Bagaimana dengan kondisi perusahaan Anda saat ini? Lakukan strategi pengembangan sales yang tepat dan efektif agar dapat berkompetisi secara kuat dalam bisnis. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)
Komentar
Posting Komentar