Dalam proses pembentukan budaya dalam perusahaan, ada baiknya perusahaan menetapkan tujuan/ sasaran yang ingin ditetapkan oleh perusahaan baik itu dalam jangka waktu pendek maupun untuk jangka waktu panjang. Dimana perusahaan harus dapat memastikan bahwa konsep pengelolaan budaya adalah bersinergi dengan tujuan perusahaan.
Setelah menetapkan aspek tujuan. Kemudian perusahaan menyusun kompetensi-kompetensi persyaratan yang dibutuhkan dalam membentuk komponen budaya tersebut. Dari kompetensi tersebut, perusahaan menetapkan nilai-nilai kuat yang mengklasifikasikan kompetensi yang dimaksudkan tersebut.
Penetapan nilai-nilai tersebut kemudian disusun menjadi value yang membawa perusahaan. Value ini yang nantinya kemudian dikembangkan ke dalam pembentukan program strategis perusahaan. Berangkat dari program strategis tersebut, perusahaan dapat mengembangkan kinerja, kriteria kesuksesan/ keberhasilan/ target serta menyusun Standard Operating Procedure.
Bagaimana dengan pembentukan budaya yang efektif dalam perusahaan Anda? Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat dalam penyusunan budaya dalam perusahaan Anda. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)
Setelah menetapkan aspek tujuan. Kemudian perusahaan menyusun kompetensi-kompetensi persyaratan yang dibutuhkan dalam membentuk komponen budaya tersebut. Dari kompetensi tersebut, perusahaan menetapkan nilai-nilai kuat yang mengklasifikasikan kompetensi yang dimaksudkan tersebut.
Penetapan nilai-nilai tersebut kemudian disusun menjadi value yang membawa perusahaan. Value ini yang nantinya kemudian dikembangkan ke dalam pembentukan program strategis perusahaan. Berangkat dari program strategis tersebut, perusahaan dapat mengembangkan kinerja, kriteria kesuksesan/ keberhasilan/ target serta menyusun Standard Operating Procedure.
Bagaimana dengan pembentukan budaya yang efektif dalam perusahaan Anda? Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat dalam penyusunan budaya dalam perusahaan Anda. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)
Komentar
Posting Komentar