Langsung ke konten utama

Pelatihan Proses Analisis Jabatan (1 Hari)


Perusahaan Anda sudah memiliki uraian kerja (job description) namun belum dapat menunjang performa perusahaan secara tepat. Banyak faktor yang menyebabkan permasalahan ini terjadi, salah satunya adalah proses penetapan jabatan dan pekerjaan yang menyertai jabatan tersebut belum lengkap dan sesuai dengan kebutuhan. Lalu bagaimana solusinya, solusi yang paling tepat dilakukan oleh perusahaan adalah dengan melakukan proses reformasi terhadap struktur organisasi yang ditetapkan dalam perusahaan. Melakukan proses analisis ulang terkait dengan jabatan pekerja dan melakukan proses penyusunan ulang uraian kerja.
LIA Consulting adalah perusahaan jasa penyedia konsultasi dan pengembangan pelatihan sumber daya manusia. Kami menyediakan jasa pelatihan 1 hari yang mengembangkan konsep pelatihan semi konsultasi. Dimana dalam proses pelatihan ini, kami memberikan suatu alat dan metode dimana praktisi HR dapat mengembangkannya dalam perusahaan.
Adapun silabus pelatihan yang kami berikan adalah:
1. Pemahaman uraian pekerjaan suatu jabatan
2. Teknik dan pengembangan program evaluasi dari jabatan pekerja
3. Penyusunan dan pengenalan Sistem Manajemen Unjuk Kerja sebagai proses validasi jabatan
4. Langkah pengembangan strategi bisnis ke dalam target dan tujuan organisasi
5. Workshop
Pelatihan ini berlaku private, yang mana hanya dapat diaplikasikan pada satu perusahaan. Dimana proses ini memungkinkan pemahaman secara total terhadap program analisis jabatan dalam perusahaan Anda. (amarylliap@yahoo.com, 08129369926)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengembangan SDM dalam Manajemen Retail

Dalam mengembangkan manajemen retail pada perusahaan retail, adalah sangat penting untuk memastikan bahwa sumber daya manusia memiliki kompetensi (soft dan hard) yang memadai.  Ketika akan melakukan proses penyusunan program pelatihan, pastikan bahwa program pelatihan menyangkut materi yang menjelaskan unit kompetensi berikut: (1) Leadership skill Sangat dibutuhkan konsep yang kuat pada diri karyawan yang kuat yang mamapu untuk mengembangkan kompetensi pribadinya dan kemampuan untuk tidak berhenti dan secara terus-menerus mengubah dirinya menjadi hal yang positif. " Dalam industri retail, kekuatan untuk mengubah diri menjadi positif adalah hal penting yang untuk dapat menjadi lebih optimis, dapat mengundang pelanggan lebih banyak dan yang terpenting dapat memenangkan kompetisi dengan kompetitor."  Bagaimana pun juga aspek mutu yang terdepan adalah pelayanan, sehingga akan menjadi nilai positif apabila sumber daya manusia yang ada dalam industri ini memiliki kekuatan untuk mem...

Pengembangan Jalur Vertikal dan Horizontal

Bagaimana proses aplikasi dari pengembangan karir seseorang dijalankan dalam suatu jabatan yang sangat bersifat spesialistik. Proses pengembangan terhadap aplikasi karir itu sendiri dapat dilakukan dengan melakukan pengembangan secara vertikal dan horizontal. Penetapan pengembangan status aplikasi horizontal juga akan meliputi konsep pengembangan karir ke arah manajerial dengan menambah ruang lingkup spesialistik yang ada menjadi ruang lingkup pengembangan kompetensi yang lebih luas dalam memahami bidang lainnya. Lalu bagaimana proses konsep pengembangan karir secara vertikal dan horizontal tersebut dijalankan. (1) Jalur karir vertikal Dijalankan dengan meningkatkan fungsi spesialistik dari individu yang ada, kondisi peningkatan jalur vertikal ini hanya dapat muncul apabila konsep pengembangan dari posisi dalam organisasi adalah menduduki konsep strategi fungsional, dimana aspek pengembangan dari komponen organisasi yang dijalankan lebih mendalam ke dalam peningkatan skill indiv...

Resizing Organisasi melalui Restrukturisasi

Banyak perusahaan mengalami tantangan baru terkait dengan adanya peningkatan biaya operasional dan adanya penurunan daya beli dari masyarakat.  Untuk menjamin kelangsungan usahanya, perusahaan melakukan banyak strategi yang dapat dipastikan salah satunya adalah dengan mengoptimalkan kapasitas organisasi.  Salah satu cara yang tepat untuk dijalankan adalah dengan melakukan proses restrukturisasi organisasi. Proses restrukturisasi dapat dijalankan dengan melakukan tahapan proses sebagai berikut: (1) Melakukan proses Business Process Reengineering Ada pentingnya bagi perusahaan untuk menjalankan perubahan strategis terkait dengan business process yang saat ini sedang dijalankan.  Lakukan proses evaluasi untuk dapat memastikan bahwa business process yang dimaksud dapat dilakukan proses perbaikan untuk dapat mengefektifkan proses kerja dan memastikan adanya optimalisasi dari fungsi sumber daya manusia. (2) Melakukan proses Analisis Jabatan Penetapan analisis jabatan dalam orga...