Langsung ke konten utama

Pelatihan Proses Analisis Jabatan (1 Hari)


Perusahaan Anda sudah memiliki uraian kerja (job description) namun belum dapat menunjang performa perusahaan secara tepat. Banyak faktor yang menyebabkan permasalahan ini terjadi, salah satunya adalah proses penetapan jabatan dan pekerjaan yang menyertai jabatan tersebut belum lengkap dan sesuai dengan kebutuhan. Lalu bagaimana solusinya, solusi yang paling tepat dilakukan oleh perusahaan adalah dengan melakukan proses reformasi terhadap struktur organisasi yang ditetapkan dalam perusahaan. Melakukan proses analisis ulang terkait dengan jabatan pekerja dan melakukan proses penyusunan ulang uraian kerja.
LIA Consulting adalah perusahaan jasa penyedia konsultasi dan pengembangan pelatihan sumber daya manusia. Kami menyediakan jasa pelatihan 1 hari yang mengembangkan konsep pelatihan semi konsultasi. Dimana dalam proses pelatihan ini, kami memberikan suatu alat dan metode dimana praktisi HR dapat mengembangkannya dalam perusahaan.
Adapun silabus pelatihan yang kami berikan adalah:
1. Pemahaman uraian pekerjaan suatu jabatan
2. Teknik dan pengembangan program evaluasi dari jabatan pekerja
3. Penyusunan dan pengenalan Sistem Manajemen Unjuk Kerja sebagai proses validasi jabatan
4. Langkah pengembangan strategi bisnis ke dalam target dan tujuan organisasi
5. Workshop
Pelatihan ini berlaku private, yang mana hanya dapat diaplikasikan pada satu perusahaan. Dimana proses ini memungkinkan pemahaman secara total terhadap program analisis jabatan dalam perusahaan Anda. (amarylliap@yahoo.com, 08129369926)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengembangan SDM dalam Manajemen Retail

Dalam mengembangkan manajemen retail pada perusahaan retail, adalah sangat penting untuk memastikan bahwa sumber daya manusia memiliki kompetensi (soft dan hard) yang memadai.  Ketika akan melakukan proses penyusunan program pelatihan, pastikan bahwa program pelatihan menyangkut materi yang menjelaskan unit kompetensi berikut: (1) Leadership skill Sangat dibutuhkan konsep yang kuat pada diri karyawan yang kuat yang mamapu untuk mengembangkan kompetensi pribadinya dan kemampuan untuk tidak berhenti dan secara terus-menerus mengubah dirinya menjadi hal yang positif. " Dalam industri retail, kekuatan untuk mengubah diri menjadi positif adalah hal penting yang untuk dapat menjadi lebih optimis, dapat mengundang pelanggan lebih banyak dan yang terpenting dapat memenangkan kompetisi dengan kompetitor."  Bagaimana pun juga aspek mutu yang terdepan adalah pelayanan, sehingga akan menjadi nilai positif apabila sumber daya manusia yang ada dalam industri ini memiliki kekuatan untuk mem

Langkah Taktis dalam Menyusun Sistem Remunerasi Terkait dengan Efisiensi

 Dalam sistem manajemen SDM (Sumber Daya Manusia), salah satu hal yang penting yang menjembatani hubungan antara perusahaan dan pegawai adalah sistem remunerasi.  Sistem remunerasi ini sendiri saat ini menemui tantangan yang nyata bagaimana perusahaan dapat menyeimbangkan antara budget biaya dengan pendapatan, untuk dapat mengembangkan sistem remunerasi yang tepat dan efektif.  Untuk dapat memastikan adanya keseimbangan antara produktifitas dan remunerasi, perusahaan menetapkan desain remunerasi yang efisien melalui tahapan-tahapan sebagai berikut. (1) Pengukuran Kekuatan Struktur Organisasi Perusahaan sebaiknya melakukan proses penilaian/ pengukuran terkait dengan kekuatan organisasi dalam menjalankan proses.  Lakukan identifikasi sampai sejauh mana kekuatan organisasi dapat mengakomodasi efisiensi.  Setiap strategi atas efisiensi harus diperhitungkan dengan tepat dan tanpa ada kesalahan faktor yang dapat beresiko terhadap bisnis perusahaan. (2) Mengidentifikasi Kehilangan Biaya Adala

Pengembangan Jalur Vertikal dan Horizontal

Bagaimana proses aplikasi dari pengembangan karir seseorang dijalankan dalam suatu jabatan yang sangat bersifat spesialistik. Proses pengembangan terhadap aplikasi karir itu sendiri dapat dilakukan dengan melakukan pengembangan secara vertikal dan horizontal. Penetapan pengembangan status aplikasi horizontal juga akan meliputi konsep pengembangan karir ke arah manajerial dengan menambah ruang lingkup spesialistik yang ada menjadi ruang lingkup pengembangan kompetensi yang lebih luas dalam memahami bidang lainnya. Lalu bagaimana proses konsep pengembangan karir secara vertikal dan horizontal tersebut dijalankan. (1) Jalur karir vertikal Dijalankan dengan meningkatkan fungsi spesialistik dari individu yang ada, kondisi peningkatan jalur vertikal ini hanya dapat muncul apabila konsep pengembangan dari posisi dalam organisasi adalah menduduki konsep strategi fungsional, dimana aspek pengembangan dari komponen organisasi yang dijalankan lebih mendalam ke dalam peningkatan skill indiv